Toko Online

5 Manfaat dan kegunaan Toko Online Bagi Pembeli dan Penjual

Industri eCommerce saat ini semakin ramai seiring banyaknya pebisnis yang mulai mengembangkan toko online untuk penjualan segala macam produk dan jasa. Perkembangan eCommerce semakin pesat untuk memenuhi permintaan pembelian secara online yang juga terus meningkat.


Saat pertama kemunculannya, eCommerce telah merubah cara orang menjalnkan bisnis secara keseluruhan. Sekarang, pembeli bisa mendapatkan produk dan jasa apapun secara online 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu dan sekaligus mendapatkan pengalaman berbelanja yang sangat memuaskan dan simpel. Jika bisnis dan perusahaan Anda belum memiliki toko online, coba lihat5 manfaat dan keuntungan website toko online yang akan dirasakan oleh pembeli dan penjual di bawah ini:



1. Kenyamanan dan Kemudahan

Dengan adanya toko online, pembeli bisa mencari barang yang mereka butuhkan dengan cepat, mudah, dan nyaman serta simpel dan praktis.

Pembeli bisa membandingkan berbagai jenis barang sekaligus kapanpun, dimanapun, dan tanpa tekanan untuk langsung menyelesaikan pembelian saat itu juga.

Pembeli mendapatkan kebebasan waktu yang tidak terbatas untuk mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli.

Pembeli tidak harus repot membawa belanjaan karena semua akan diantarkan langsung ke tempat dirinya dan tujuan pengiriman.

Sedangkan bagi penjual, kenyamanan dan kemudahan ini dirasakan dengan peluang terjadinya penjualan yang selalu terbuka lebar. Toko online buka 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu sepajang tahun tanpa batasan waktu atau hari libur, ini artinya pembeli bisa melihat produk yang kamu tawarkan kapanpun dan darimanapun.


2. Tanpa Batasan Geografis

Dengan adanya toko online, pembeli bisa mendapatkan berbagai produk atau jasa yang tadinya hanya ada di kota atau negara tertentu, cukup dari rumah saja. Kesulitan pembayaran karena perbedaan mata uang pun tidak perlu terjadi lagi, karena dengan fitur pembayaran online semua transaksi bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Kesempatan bisnis Anda untuk go Nasiona dan internasional akan semakin bertambah dengan adanya toko online, karena produk atau jasa yang kamu tawarkan bisa ditemukan dengan mudah oleh pembeli potensial dari negara manapun.


3. Hemat Sumber Daya

Pembeli bisa mendapatkan barang yang diinginkan dari toko online Anda tanpa harus pergi dan melakukan perjalanan yang menghabiskan waktu dan biaya. Sedangkan bagi penjual, manfaat toko online semakin terasa karena:

Penjual tidak harus melakukan pembayaran di toko fisik, asuransi, atau infrastruktur karena yang dibutuhkan toko online adalah ide cemerlang, produk unik, dan design webstore yang baik untuk menjangkau pembeli.

Dengan terjun di dunia eCommerce, penjual bisa melakukan promosi dan marketing secara lebih efektif melalui berbagai channel.

Sistem toko online yang sepenuhnya otomatis seperti manajemen stok barang, pembayaran, penghitungan ongkos kirim, dan fitur lainnya, jumlah pegawai yang diperlukan untuk menjalankan bisnis online cukup sedikit saja.

Perizinan yang diperlukan untuk memulai toko online jauh lebih sedikit dibandingkan toko fisik.

Berbagai penghematan ini berarti penjual bisa mengurangi biaya operasional dan menawarkan produk dengan harga yang jauh lebih bersaing.


4. Mudah Ditemukan Dengan Mesin Pencari

Saat ini penggunaan mesin pencari (seperti google, yahoo dll) menjadi salah satu cara efektif bagi pembeli untuk melakukan research dan mencari informasi mengenai barang dan jasa tertentu, sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakannya. Pembeli bisa membandingkan produk yang sama dari beberapa toko online sekaligus untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan harga hemat.



Bagi penjual, toko online kamu otomatis akan lebih mudah ditemukan oleh jauh lebih banyak orang dibandingkan dengan toko fisik. Melengkapi toko online dengan konten bermanfaat bisa membantu membangun brand awareness dan akan dilihat oleh calon pembeli potensial saat mereka menggunakan mesin pencari. Manfaat ini terutama akan sangat dirasakan oleh toko online yang menawarkan produk dengan niche spesifik.


5. Kerjasama Lebih Baik Antara Penjual dan Pembeli

Toko online biasanya dilengkapi dengan fitur yang akan memudahkan penjual untuk melihat laporan transaksi dalam jangka waktu tertentu. Informasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk melihat kebiasaan pembelian pelanggan, sehingga toko online bisa terus memperbaiki diri agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Bangun hubungan dan kerjasama yang erat dengan pembeli dengan selalu mengutamakan kebutuhan mereka.

Pelanggan yang merasa senang karena mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan bisa memberikan timbal balik berupa testimonial, review atau rating produk, dan membantu penjual mendapatkan social proof yang seringkali dicari oleh calon pembeli baru.

Kesimpulannya banyak sekali kepemilikan toko online bagi pembeli dan penjual. Sudah waktunya bisnis Anda terjun ke dunia eCommerce dengan menggunakan layanan jasa pembuatan toko online yang kompeten dan memberikan banyak fitur pendukung yang memudahkan penjual dan pembeli.

Untuk itu dan oleh karenanya kami AGEPROMOIn dengan na garutwebmaker menawarkan jasa pembuatan website dan toko online untuk pelayanan dalam dan laur kota seluruh indonesia. Di tempat kami anda plua akan mendapatkan pelayanan: pelatihan ,engelola toko online dan platihan bisnis online GRATIS. untuk teknis dan pelatihan pengelolaan website dan toko onoine yang telah anda esana dari kami, maka akan di diskusikan lebih lanjut dengan anda.

JAMINAN dalam satu bulan 1 x pertemuan  1 jam setiap seminggu sekali, anda sudah bisa mengelola sendiri toko online anda. Tim kami akan membimbing anda sampai bisa sendiri


Berikut contoh toko online yang telah kami buat:



UNTUK INFO LENGKAP DAN PEMESANAN
 

istahbaro.blogspot.com

Jl. Ahmad Yani No.1557 Garut